Tips Memasang Iklan Online


Periklanan online adalah industri yang berkembang pesat, dengan miliaran dolar diinvestasikan setiap tahun. Ini juga merupakan industri yang penuh dengan persaingan, yang berarti bahwa jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa terjebak dalam keributan.

Namun, dengan beberapa taktik cerdas dan sedikit keberuntungan, merek Anda bisa menjadi yang teratas. Anda bisa menggunakan layanan dari https://iklanwangi.com untuk mendapatkan iklan online yang efektif. Berikut adalah tips terbaik kami untuk menjadi yang terdepan dalam periklanan online:

Penargetan

Penargetan adalah proses mengidentifikasi siapa yang ingin Anda jangkau dengan iklan Anda. Anda dapat menargetkan audiens tertentu berdasarkan lokasi, bahasa, perangkat, dan lainnya. Penargetan adalah bagian penting dari proses periklanan karena memungkinkan pengiklan untuk menjangkau demografis atau basis pelanggan yang mereka inginkan.

Konten

Konten yang Anda buat untuk iklan Anda adalah hal yang paling penting. Tanpa konten yang baik dan relevan, iklan Anda tidak akan berkinerja dengan baik. Iklan Anda harus menarik, informatif, dan mudah dipahami. Ini juga harus ditulis dengan cara yang memudahkan orang untuk berbagi dengan teman-teman mereka di media sosial atau platform lain yang mungkin relevan bagi mereka (seperti Reddit).

Penempatan

Meskipun penempatan adalah yang paling tidak penting dari tiga komponen utama (konten, penargetan, dan penempatan), namun tetap penting. Cara terbaik untuk memilih saluran penempatan adalah dengan memahami tujuan Anda. Jika Anda mencoba mendorong penjualan langsung, maka Iklan Facebook kemungkinan merupakan taruhan terbaik Anda karena memungkinkan pembelian instan.

Jika Anda mencari lebih banyak kesadaran merek jangka panjang atau perolehan prospek, maka Google AdWords akan lebih efektif karena pengguna dapat mendaftar untuk mendapatkan lebih banyak informasi di kemudian hari jika mereka menginginkannya. Tapi jangan terlalu khawatir tentang memilih antara Iklan Facebook atau Google AdWords dulu; kita akan membahasnya nanti di posting ini!

Optimalisasi

Setelah Anda membuat iklan pertama Anda, sekarang saatnya untuk mengoptimalkan. Jika sebuah tes menunjukkan bahwa salah satu iklan Anda berkinerja lebih baik daripada yang lain, lanjutkan untuk melakukan split-test sampai Anda menemukan kombinasi yang unggul. Ada sejumlah pendekatan berbeda untuk mengoptimalkan iklan, tetapi saya sarankan untuk melakukan pengujian:
  • Ukuran iklan yang berbeda (seperti vertikal atau horizontal)
  • Format iklan yang berbeda (seperti iklan display vs. iklan teks) dan warna (seperti merah vs. biru)
  • Halaman arahan yang berbeda (misalnya, posting blog vs. halaman toko). Hal ini memungkinkan Anda untuk mengetahui halaman mana yang menghasilkan lebih banyak konversi dengan biaya lebih rendah per tindakan/tayangan dan memungkinkan Anda untuk menargetkan pengguna yang mungkin mencari sesuatu yang spesifik di situs Anda.

Pengujian

Setelah Anda mempersempit awal kampanye iklan Anda, sekarang saatnya untuk menguji. Kunci keberhasilan pengujian iklan adalah membandingkan hasil aktual alias tampilan halaman dan tingkat konversi antara berbagai versi iklan.

Penting bagi Anda untuk menguji unit dan format iklan yang berbeda, metode penargetan, halaman arahan, dan variasi salinan. Anda juga harus menguji penawaran yang berbeda serta poin harga - terkadang iklan yang lebih mahal dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Kesimpulannya, seperti yang Anda lihat, ada banyak cara berbeda untuk membuat kampanye iklan yang efektif. Penting bagi Anda untuk menemukan apa yang berhasil untuk bisnis Anda dan terus menguji ide-ide baru sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Kunci untuk membuat kampanye iklan yang efektif adalah menguji berbagai opsi hingga Anda menemukan yang terbaik untuk bisnis Anda. Jika Anda meluangkan waktu untuk menyiapkan kampanye yang dioptimalkan dengan baik, Anda akan dapat melihat hasilnya dalam waktu singkat.

Posting Komentar

0 Komentar